Antusiasme Warga Desa Tawangharjo Dalam Mengikuti Vaksin Dosis Ke 2

TAWANGHARJO- Kamis (10/09) Ratusan warga Desa Tawangharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua kemarin hari Rabu, 09 September 2021.

Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam rangka menyukseskan program pemerintah Indonesia bebas covid-19. Pemerintah menginstruksikan warga masyarakat Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi yang di galakkan pemerintah.

Pemerintah Desa Tawangharjo bekerja sama dengan petugas Kesehatan Puskesmas Wedarijaksa I mengadakan vaksinasi dosis ke-2 di balai desa Tawangharjo. Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah jenis vaksin Sinovac.

Vakinasi serentak ini merupakan kebijakan pemerintah desa guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Tawangharjo. Warga yang mengikuti vaksin tersebut terdiri dari remaja, dewasa, sampai lansia. Vaksinasi tersebut sangat memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

Lanjut, kepala desa Tawangharjo, bapak Sudarmono, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang tinggi dalam vaksinasi covid-19 tetap dengan protokol kesehatan. Antusias masyarakat ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat peduli akan kesehatan dan sadar akan bahayanya virus Covid-19.

Kepala Desa juga menginatkan kepada warga yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena meskipun sudah di vaksin bukan berarti kita terhindar dari virus covid19.

( Tim KKN-IK 2021 IAIN Kudus Desa Tawangharjo )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan